Andika Kerispatih Meninggal, Antara Penyakit Diabetes & Stroke Ringan - Ahlinyaobatherbal.Net
Andika Kerispatih Meninggal, Antara Penyakit Diabetes & Stroke Ringan

Andika Kerispatih Meninggal, Antara Penyakit Diabetes & Stroke Ringan

Andika Kerispatih Meninggal, Antara Penyakit Diabetes & Stroke Ringan

Source image : http://bangka.tribunnews.com/

Siapa sangka, maut memang tidak pernah bisa diduga dan tidak akan bisa diduga. Kabar mengharukan kembali datang dari dunia artis, kali ini kabar kematian datang dari personel band Kerispatih yaitu Andhika. Kabar kematian ini sontak mengejutkan semua pihak dari masyarakat biasa hingga rekan Andhika.

Laman kapanlagi.com mencatat bahwa sang bassist, Andika Putrasahadewa atau biasa disebut Andika meninggal dunia pada hari ini, Selasa (10/4/2018).

Berita meninggalnya Dika ini pertama kali diunggah oleh vokalis Kerispatih, Fandy Santoso. Dalam unggahannya, dirinya mengucapkan belasungkawa kepada Dika, dan menyebut jika Dika adalah sosok yang baik hati.

Masih belum diketahui apa penyebab bassist Kerispatih tersebut meninggal. Namun dari 3 unggahan terakhirnya, tersirat jika Dika sedang sakit dan berusaha untuk sembuh dari penyakitnya tersebut.

Sang bassist memang sejak lama menderita diabetes. Namun belakangan, penyakit itu tidak lagi datang. Beberapa hari lalu, Andika ‘Kerispatih’ sempat masuk ke rumah sakit karena jatuh. Dokter menyebut ia terserang stroke ringan.

Dari beberapa sumber yang kami baca, terdapat 2 penyakit yang diduga diderita oleh Almarhum Andhika Kerispatih yaitu penyakit diabetes dan penyakit stroke ringan.

Lalu, sebenarnya seberapa berbahayakah penyakit diabetes dan stroke ringan ini ? Dapatkan menyebabkan kematian mendadak ?

Diabetes dan kematian

Diabetes adalah penyakit kronis yang terjadi ketika pankreas tidak lagi mampu membuat insulin atau ketika tubuh tidak dapat menggunakan insulin yang dihasilkannya dengan baik. Insulin adalah hormon yang dibuat oleh pankreas, yang bertindak seperti kunci untuk membiarkan glukosa dari makanan yang kita makan lewat dari aliran darah ke sel-sel dalam tubuh untuk menghasilkan energi. Semua makanan karbohidrat dipecah menjadi glukosa dalam darah. Insulin membantu glukosa masuk ke sel.

Ketidak mampuan memproduksi insulin atau menggunakannya secara efektif mengarah ke peningkatan kadar glukosa dalam darah (dikenal sebagai hiperglikemia ). Selama kadar glukosa tinggi jangka panjang dikaitkan dengan kerusakan pada tubuh dan kegagalan berbagai organ dan jaringan.

Orang yang menderita diabetes tidak dapat mengatur kadar gula darahnya dan jika penyakitnya tidak dikontrol secara ketat, gula darah bisa melonjak ke tingkat yang sangat tinggi, suatu kondisi yang disebut hiperglikemia, atau menurun di bawah normal, suatu kondisi yang disebut hipoglikemia. Kedua kondisi ini berpotensi mengancam jiwa dan dapat menyebabkan koma dan kematian jika tidak segera ditangani.

Stroke ringan dan kematian

Stroke juga dikenal sebagai serangan iskemik transien (TIA). Ini terjadi ketika bagian otak mengalami kekurangan aliran darah sementara. Tanda dan gejala yang terjadi dengan stroke ringan dapat berlangsung hanya beberapa menit atau hingga sehari. Setelah itu, semuanya akan terlihat normal kembali.

Laman alodokter.com menambahkan bahwa stroke ringan memiliki durasi serangan yang singkat dan dapat menghilang dalam beberapa menit. Namun meski gejalanya telah pergi, penyakit ini tetap menyimpan bahaya mematikan jika diabaikan, termasuk kematian.

Meski stroke ringan menyerang hanya dalam waktu yang relatif singkat, kondisi ini bisa secara mudah berujung pada stroke sebenarnya sehingga berdampak permanen. Kondisi yang lebih parah bisa terjadi jika gejala stroke ringan tersebut tidak terdeteksi sehingga terjadi pembiaran. Maka kerusakan otak yang disebabkannya dapat memicu komplikasi berupa penglihatan yang kabur, gangguan kognitif dan demensia.

Posted by Ahlinya Obat Herbal

Andika Kerispatih Meninggal, Antara Penyakit Diabetes & Stroke Ringan

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.