Ini Dia Makanan Yang Mengandung Lecithin

Selamat datang di situs kesehatan www.ahlinyaobatherbal.net, Satu-satunya pusat Berbagai Vitamin, Suplemen dan Obat Herbal Terstandar yang TELAH RESMI DIAKUI sebagai Toko Online Terpercaya. 100 % Aman dan tersebar di 20 negara.

Melayani pemesanan berbagai produk herbal ke seluruh Indonesia dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Ini Dia Makanan Yang Mengandung Lecithin

Ini Dia Makanan Yang Mengandung Lecithin

Makanan Yang Mengandung Lecithin – Lecithin atau fosfatidilkolin adalah salah satu fosfolipid yang paling melimpah dan merupakan struktur yang membentuk membran sel Anda. Pada proses alami, lecithin dihasilkan oleh hati untuk memastikan fungsi organ benar.

Hal ini memainkan peran penting dalam mensintesis vitamin dan mineral, terutama vitamin A, D, E dan K. Hal ini juga penting untuk produksi sel dan kesehatan karena membantu sel-sel untuk menerima nutrisi yang mereka butuhkan.

Lecithin juga mengandung kolin yang dapat digunakan untuk membuat bahan kimia dalam otak yaitu asetilkolin. Asetilkolin digunakan untuk mengirimkan informasi antara beberapa sel saraf, dan juga antara saraf dan otot. Lecithin juga dapat ditemukan pada tumbuhan dan hewan.

Baca juga : Lecithin softgel ( suplemen lecithin halal )

Pada tumubuhan, lecithin dapat ditemukan pada beberapa makanan seperti biji, kacang, gandum, buah zaitun, alpukat, dan kubis serta sayuran berdaun. Sedangkan sumber lecithin dari hewan termasuk hati, susu, makanan laut, telur ikan, ayam, dan daging. Otak adalah sumber lain yang sangat baik dari lesitin.

Kedelai dianggap sebagai salah satu sumber lesitin alami ( soy lecithin ). Anda dapat menikmati sereal dengan susu kedelai atau hiasan salad dengan keju kedelai. Pada makana tertentu, sumber lecithin biasanya didapatkan dari es krim, permen, margarin dan salad. Sementara itu minyak bunga matahari juga sering digunakan untuk membuat lesitin komersial.

Komposisi spesifik lesitin kedelai bervariasi tergantung pada produsen penggunaannya, tapi rata-rata soy leciting mengandung sekitar 35 % minyak kedelai dan 16% fosfatidilkolin. Phosphatidylcholine adalah jenis fosfolipid yang melimpah di hati dan kuning telur, dan merupakan bentuk utama dari kolin ditemukan dalam makanan.

Sedangkan menurut https://www.facebook.com/notes/must-be-halal/daftar-beberapa-produk-makanan-haram-atau-diragukan-kehalalannya-berdasarkan-sya/380476428651/, lesitin merupakan salah satu bahan pengemulsi makanan.

Bahan ini dapat berasal dari bahan nabati (tumbuhan) dan dapat pula dari bahan hewani. Bahan nabati yang paling sering dipakai dan disukai karena kualitasnya adalah kedelai, sehingga digunakan istilah Soy Lechitine atau Soya Lecithin (Soja Lecithin). Bahan hewani yang paling sering dipergunakan adalah dari babi. Di samping karena kualitasnya yang paling baik, juga karena harganya relatif murah.

Baca juga : Lecithin softgel ( suplemen lecithin halal )

Hasil produk makanan yang menggunakan lesitin babi sangat bagus, rasanya gurih, nikmat, teksturnya lembut/lunak, dll. Oleh karena teknologi makanan (bakery, dll) sudah sedemikian maju, maka apabila lesitin yang dipakai oleh suatu perusahaan berasal dari kedelai, maka mereka tidak akan mau ambil resiko produknya tidak akan laku dijual (dihindari konsumen muslim dan para vegeterian).

Untuk itu, apabila mereka menggunakan kedelai, maka akan langsung mencantumkan identitas ‘kedelai’ untuk mendampingi lesitin. Sehingga berhati-hatilah bila kita menjumpai suatu produk yang hanya ditulis ‘lesitin’ saja, tanpa embel-embel soja, soy, atau soya, karena bisa jadi lesitin tersebut berasal dari babi. Status hukum lesitin kedelai adalah halal. Lesitin babi dan lesitin dari hewan halal yg tidak disembelih secara syar’i hukumnya HARAM.

Baca juga :

Benarkah Kanker Paru Paru Menyebabkan Kematian ?

Manfaat & Cara Mengolah Temulawak Untuk Kesehatan Liver

Posted by Ahlinya Obat Herbal

Ini Dia Makanan Yang Mengandung Lecithin

Please follow and like us:
20

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *