Manfaat & Cara Mengolah Daun Keji Beling Untuk Batu Ginjal - Ahlinyaobatherbal.Net

Manfaat & Cara Mengolah Daun Keji Beling Untuk Batu Ginjal

Selamat datang di situs kesehatan www.Ahlinyaobatherbal.net, Satu-satunya pusat berbagai produk herbal terbesar, berkualitas dan terstandar yang melayani pemesanan serta pengiriman ke seluruh Indonesia. BISA KIRIM BARANG DULU UNTUK PENGIRIMAN KE PULAU JAWA DAN JABODETABEK SERTA GRATIS ONGKIR !!!


Manfaat & Cara Mengolah Daun Keji Beling Untuk Batu Ginjal

Manfaat & Cara Mengolah Daun Keji Beling Untuk Batu Ginjal

Manfaat & Cara Mengolah Daun Keji Beling Untuk Batu Ginjal – Walaupun pengobatan penyakit batu ginjal umumnya banyak disarankan oleh dokter dengan teknik operasi atau pembedahan. Namun saat ini diketahui ada juga cara alternatif mudah yang dapat membantu menghancurkan batu ginjal tanpa harus operasi. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan daun keji beling.

Daun keji beling ?

Yapssss. Daun keji beling. Sejak dulu daun ini memang telah banyak dikenal sebagai salah satu pilihan Obat batu ginjal alami. Namun, mungkin tidak banyak yang mengetahui bagaimana sebenarnya peran daun keji beling ini dalam membantu menghancurkan batu ginjal. Dan mungkin ada juga yang belum mengetahui bagaimana cara pengolahannya.

Nah oleh karena hal tersebut www.Ahlinyaobatherbal.net akan membahasnya secara lengkap hanya bagi Anda … Mari lanjutkan membaca …

Mengenal daun keji beling

Di Indonesia, daun keji beling banyak ditemukan di halaman rumah. Tanaman ini tumbuh subur di seluruh wilayah Indonesia dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti tanaman herbal. Ciri tanaman ini adalah batang ungu, ada bulu kasar, sedangkan pada permukaan daun memiliki rambut yang halus.

Dilihat dari kandungannya, daun keji beling diketahui mengandung sejumlah senyawa penting seperti :

  • Potassium 51%
  • Kalsium 24%
  • Sodium 24%
  • Ferum 1%
  • Fosfor 1%
  • Daunnya mengandung vitamin C, B1, B2

Laman wikipedia.org menyebutkan bahwa di Malaysia dan Indonesia, keji beling ini digunakan untuk anti diabetes, diuretik, antisipilis, antioksidan, dan antimikroba dan laksatif. Umunya diseduh untuk dijadikan teh. Zat kalium dari tumbuhan ini menyebabkan tumbuhan ini menyebabkan diuretik, sehingga dapat melarutkan batu yang terbentuk dari garam kalsium oksalat pada kantung empedu, kantung kencing, dan ginjal.

Keci beling juga diketahui mengandung polifenol, katekin, kafeina, tanin, dan vitamin. Adanya kandungan asam silikat menyebabkan penderita gastritis dilarang meminum rebusan keji beling. Selain itu, dapat juga menyembuhkan leukimia dan mencegah AIDS.

Bagaimana peran keji beling dalam membantu mengobati penyakit batu ginjal ?

Secara in vitro, infus daun keji beling terbukti dapat melarutkan batu saluran kemih (Murwoto, Yusuf M., 1981). Kandungan seperti potasium yang terdapat pada daun keji beling ini diketahui memiliki khasiat baik untuk kesehatan ginjal.

Batu ginjal mengeras massa mineral yang bisa menyebabkan sakit parah di punggung dan perut. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah memastikan Anda memiliki cukup potassium dalam makanan Anda. Kekurangan potasium dikaitkan dengan peningkatan risiko batu ginjal. Dan untuk mendapatkan kebaikan dari potasium, Anda bisa mendapatkannya dari daun keji beling.

Baca juga : Obat batu ginjal herbal paling ampuh

Alasan lain potasium berharga dalam mencegah batu ginjal adalah bisa mengikat kalsium dengan ginjal Anda. Ketika kalsium kalium dan kalsium saling mengikat, yang pertama membuat kalsium bergabung dengan mineral lain yang diketahui menyebabkan batu ginjal, seperti oksalat dan fosfat. Jika Anda memiliki kekurangan potassium, ginjal Anda mengeluarkan lebih banyak kalsium dalam urin Anda, yang meningkatkan kemungkinan batu ginjal terbentuk.

Tidak hanya smapai disana, ada juga kalsium pada daun keji beling yang juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan ginjal. Kalsium adalah nutrisi yang ditemukan pada produk susu, seperti yogurt, susu dan keju. Anda perlu makan kalsium sehingga bisa mengikat dengan oksalat di perut dan usus sebelum berpindah ke ginjal.

Mengkonsumsi makanan dengan kalsium adalah cara yang baik bagi oksalat untuk meninggalkan tubuh dan tidak membentuk batu. Cara terbaik untuk mendapatkan kalsium ke tubuh Anda adalah melalui makanan yang Anda makan atau juga dari daun keji beling.

Dan untuk mengolah daun keji beling ini tentunya sangat mudah sekali, Anda bisa dengan menyiapkan 10 gram daun kering atau 30 gram daun keji beling segar. Cuci sampai bersih, lalu rebus dalam 250 ml air bersih sampai tersisa 150 ml. setelah dingin, saring. Bagi untuk 3 kali minum dan habiskan dalam sehari.

Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih 🙂

Sumber : portalmadura.com/ramuan-keji-beling-ampuh-usir-gangguan-ginjal-42756

Posted by Ahlinya Obat Herbal

Manfaat & Cara Mengolah Daun Keji Beling Untuk Batu Ginjal

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.