Sarang Semut Papua, Khasiat Untuk Kanker, Diabetes, Hipertensi & Penyakit Lainnya

Selamat datang di situs kesehatan www.Ahlinyaobatherbal.net, Satu-satunya pusat berbagai produk herbal terbesar, berkualitas dan terstandar yang melayani pemesanan serta pengiriman ke seluruh Indonesia. BISA KIRIM BARANG DULU UNTUK PENGIRIMAN KE PULAU JAWA DAN JABODETABEK SERTA GRATIS ONGKIR !!! Kami juga siap melayani ke-hampir 127 negara !!!


Sarang Semut Papua, Khasiat Untuk Kanker, Diabetes, Hipertensi & Penyakit Lainnya

Sarang Semut Papua, Khasiat Untuk Kanker, Diabetes, Hipertensi & Penyakit Lainnya

Sarang semut atau dikenal dengan nama ilmiah myrmecodia pendans adalah salah satu tanaman epyfit dimana umbinya dihuni oleh semut, sehingga diberi nama sarang semut (myrmecodia) menurut studi antropolog dunia ada 26 spesies semut.

Myrmecodia tuberosa telah digunakan sebagai bagian dari pengobatan tradisional Indonesia untuk berbagai macam penggunaan terapeutik di Papua Barat. Myrmecodia tuberosa adalah tanaman asli yang digunakan oleh orang-orang Papua Barat (Indonesia) untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk kanker.

M. tuberosa adalah salah satu dari tiga tanaman semut yang banyak digunakan sebagai bagian dari pengobatan penyembuhan alami di Papua Barat. Dua spesies serangga yaitu, spesies formika dan myrmica telah diidentifikasi sebagai simbion dari tanaman sampel. Serangga itu berperan sebagai pelindung terhadap ancaman predator dan infeksi jamur. Semut telah dilaporkan menghasilkan senyawa aktif kekebalan sebagai bagian dari mekanisme pertahanan diri. Senyawa aktif tersebut dapat berkontribusi pada aktivitas biologis tanaman semut.

Dari beberapa penelitian, sarang semut diketahui mengandung sejumlah zat aktif biologis. Dr. M. Ahkam Subroto, Sang Ahli Peneliti Utama LIPI mengatakan bahwa senyawa aktif yang ada dalam Sarang Semut Papua itu adalah flavonoid, tanin, dan polifenol yang memiliki fungsi sebagai antioksidan dalam tubuh.

Selain itu, sarang semut juga mengandung tokoferol, magnesium, kalsium, besi, fosfor, natrium, seng, antioksidan (vitamin C, flavonoid, tanin, poliefenol), polifenol, dan glikosida. Dari beberapa kandungan tersebut, sehingga menghasilkan segudang khasiat baik sarang semut untuk mengobati berbagai jenis penyakit dari mulai kanker, penyakit jantung, diabetes, stroke, darah tinggi dan penyakit lainnya.

Kanker

Manfaat sarang semut untuk kanker. Menurut Suhirman, salah satu agen sarang semut memiliki senyawa kimia yang dapat membantu penyembuhan secara cepat. “Sarang semut itu sebenarnya benalu, karena di dalamnya ada semacam labirin jadi ditinggali semut. Di dalamnya ada zat flavanoid dan Tanin. Flavonoid berguna untuk pencegahan kanker, kalau tanin gunanya buat penyembuhan penyakit,” kata Suhirman.

Penyakit jantung

Flavonoid adalah senyawa bioaktif, polifenol, non-kalori, non-nutrien – yang ada di mana-mana dalam buah-buahan, sayuran dan tanaman vaskular lainnya dan tidak dapat disintesis oleh manusia, termasuk terdapat dalam sarang semut. Studi klinis in vitro pada hewan menunjukkan bahwa asupan kelas flavonoid tertentu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Ada bukti menarik tetapi belum meyakinkan bahwa jumlah yang relatif kecil tertentu dari flavonoid makanan dapat menurunkan risiko kematian penyakit jantung koroner di negara-negara Eropa dan Amerika Serikat.

Diabetes

Polifenol pada sarang semut dapat berperan sebagai antidiabetes dan antimikroba. Polifenol itu sendiri merupakan kelompok zat kimia yang ditemukan pada tumbuhan. Zat ini memiliki tanda khas yakni memiliki banyak gugus fenol dalam molekulnya. Pada efeknya terdapat penyakit diabetes, sarang semut ini berperan memulihkan fungsi organ tubuh, khususnya pankreas, sehingga dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup, yang pada akhirnya menormalkan kadar gula darah.

Darah tinggi

Selanjutnya manfaat sarang semut untuk penyakit darah tinggi. Salah satu cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah Anda adalah dengan melihat diet Anda terlebih dahulu. Dan asupan polifenol diketahui dapat membantu mengatasi tekanan darah tinggi.

Polifenol adalah keluarga phytochemical yang besar dan beragam (bahan kimia pada tumbuhan). Manfaat polifenol bagi kesehatan sangat banyak dan sangat mendalam dalam hal kesehatan kardiovaskular. Polifenol memiliki kemampuan untuk memperbaiki fungsi pembuluh darah dan melebarkan pembuluh darah, mengubah sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan.

Stroke

Tidak hanya darah tinggi, kandungan polifenol yang terdapat dalam sarang semut juga ternyata memiliki manfaat baik untuk penyakit stroke. Polifenol adalah zat potensial terhadap penyakit terkait oksidatif, misalnya, penyakit kardiovaskular, khususnya, penyakit jantung iskemik terkait atherosclerosis dan stroke.

Ginjal

Tubuh Anda membutuhkan magnesium untuk mengatur berbagai reaksi biokimia. Beberapa peran utama magnesium dalam tubuh Anda termasuk membantu mengelola fungsi saraf dan otot, memastikan pertumbuhan tulang yang tepat, mengatur produksi energi dan sintesis protein, dan mengurangi mual dan sembelit. Sarang semut diketahui juga mengandung magnesium.

Magnesium dapat melindungi ginjal dari penyakit. Magnesium adalah mitra mineral penting untuk Vitamin B6. Bersama-sama mereka memainkan peran penting dalam mencegah pembentukan batu ginjal.

Osteoporosis

Kandungan lainnya yaitu kalsium. Manfaat sarang semut untuk Osteoporosis diketahui karena memiliki kandungan kalsium. Kalsium adalah mineral yang paling melimpah di tubuh Anda. Meskipun tulang mengandung 99 persen kalsium, 1 persen sisanya dalam darah harus tetap berada dalam rentang konsentrasi yang sangat sempit untuk mendukung fungsi fisiologis yang penting.

University of Washington School of Medicine menyatakan bahwa kalsium penting untuk pembentukan tulang dan karena itu sangat penting bagi penderita osteoporosis, yang menyebabkan tulang menjadi lemah.

Asam urat

Vitamin c yang juga terdapat pada sarang semut memiliki manfaat baik untuk menurunkan asam urat. Peneliti telah menemukan bahwa suplementasi vitamin C secara signifikan menurunkan kadar asam urat pada orang dewasa yang sehat. Sebuah studi terpisah yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Internal Medicine edisi Maret 2009, menemukan bahwa asupan vitamin C yang rendah meningkatkan risiko gout pada pria.

Kesuburan pria dan wanita

Sarang semut diketahui dapat membantu meningkatkan kesuburan pira wanita. Ini karena terdapatnya kandungan seng dalam sarang semut, seng dapat membantu mengurangi ukuran fibroid. Karena fibroid adalah penyebab infertilitas.

Sama pentingnya dengan tingkat seng untuk kesuburan seorang wanita, itu bahkan mungkin lebih penting bagi kemampuan seorang pria untuk membuat pasangannya hamil. Dianggap sebagai salah satu mineral yang paling penting saat ini untuk kesuburan pria, peningkatan kadar seng pada pria tidak subur telah terbukti meningkatkan kadar sperma; meningkatkan bentuk, fungsi dan kualitas sperma pria dan menurunkan infertilitas pria.

Maag dan asam lambung

Manfaat lain sarang semut ialah untuk membantu Anda yang saat ini memiliki penyakit maag atau asam lambung. Sarang semut telah lama dikenal memiliki manfaat multikhasiat termasuk efektif dalam proses penyembuhan penyakit maag dan asam lambung.

Dan selain beberapa manfaat sarang semut untuk penyakit diatas, terdapat juga manfaat lain dari sarang semut ini ialah termasuk untuk migrain, sakit kepala sebelah, kista, miom, ambeien, wasir, haid, keputihan, benjolan di payudara, tbc, alergi hidung, memulihkan gairah seksual, meningkatkan asi dan meningkatkan stamina tubuh serta berbagai khasiat lainnya.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari rekomendasi produk ekstrak sarang semut yang paling bagus, kini telah hadir Produk Walatra Sarang Semut, terbuat dari 100 % sarang semut papua asli dengan menggunakan NANO TEKNOLOGI. Merupakan produk ekstrak sarang semut terbaik terobosan terbaru saat ini.

Penasaran ? Langsung KLIK – > Review Walatra Sarang Semut, Harga, Khasiat & Manfaat

Terimakasih, semoga informasinya bermanfaat 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Cara menyembuhkan gendang telinga yang bolong, pecah dan robek

Posted by Ahlinya Obat Herbal

Sarang Semut Papua, Khasiat Untuk Kanker, Diabetes, Hipertensi & Penyakit Lainnya

Please follow and like us:
20

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.